Jumat, 31 Mei 2013

Ecpi + Smart modem, Teman Setia Saya!!!!

Kalau ditanya soal benda kesayangan, saya pasti langsung jawab: “Si Ecpi”.  Ecpi ini merupakan notebook kedua saya. Notebook ini surprise dari suami tercinta 2 tahun silam. Tadinya notebook itu mau dia pake biar lebih praktis, tapi mungkin dia kasihan melihat saya dan adik yang baru masuk kuliah gantian pake laptop, hingga akhirnya laptop saya wariskan ke adik supaya dia lebih nyaman belajarnya.

Hal yang lucu pernah terjadi dengan si Ecpi ini, ketika saya sedang ngetik, tak sengaja menyentuh layarnya, dan  ternyata bereaksi!!! Oh My God,,,,ini terjadi setelah 3 bulan saya pake,,,,ndesoo banget ya si gua :D, soalnya suami gak pernah bilang kalau itu notebook touchscreen (ternyata si Ecpi ini merupakan bonus kerjaan dari bosnya, so suami ga tau detail speknya, karena ga beli sendiri) , dan saya pun tak pernah googling tentang notebook type itu. Well, saya makin jatuh cinta deh sama teman setia saya ini karena berbagai kemudahan semakin kudapatkan.

Ecpi tersayang

Si Ecpi membantu saya membereskan tugas-tugas kuliah dan menyelesaikan skripsi setahun silam, meski kadang-kadang dia nge-hang karena jarang diistrirahatkan. Ketika sedang menyusun skripsi pula saya dinyatakan positif hamil, hingga Si Ecpi pun ikut menemani hari-hari kehamilan saya, ketika saya harus di rumah terus  dengan si jabang bayi, menemani saya ketika menunggu suami pulang kerja, menemani saya ketika harus membantu menyelesaikan pekerjaan suami, menemani saya meskipun hanya sekedar bermusik sambil beres-beres rumah. Ketika mumet juga, saya bisa bermain game sepuasnya di si Ecpi ini. Dengan kapasitas penyimpanannya yang lumayan gede, Saya bisa simpan stock film yang banyak, bisa simpan foto-foto perjalanan hidup saya dan dokumen-dokumen penting lainnya. Apalagi ketika Si Ecpi tersambung ke internet , banyak ilmu yang ku dapat, banyak hal-hal baru yang ku temukan. Saya bisa berinteraksi dengan teman-teman meskipun berjauhan melalui jaringan sosmed.

Jika ada pertanyaan dari teman-teman, bukannya sekarang sudah ada smartphone hingga lebih praktis kalau dibawa kemana-mana? Saya dengan lantang akan menjawab : ”Saya merasa kurang nyaman dan gak leluasa (mungkin karena layarnya yang kecil dan keterbatan-keterbatasan lainnya) So, tas saya pasti akan selalu berat kalau keluar rumah, karena saya pasti bawa si Ecpi. Apalagi baterainya itu lho, meskipun sudah bertahun-tahun, tetap saja bersahabat, bisa bertahan kurang lebih 5 jam. Makin sayang, sayang,,,dan sayang banget deeeeehhh.

Pernah suatu malam ketika rumah saya dimasuki maling, hal yang paling pertama teringat tentu saja si Ecpi!!! Tapi Alhamdulillah si Ecpi selamat meskipun laptop suami dan 3 handphone kami berhasil digondol maling.  Mungkin Tuhan menakdirkan si Ecpi akan selalu menemani saya, menjadi teman setia saya hingga dia tidak bisa dioperasikan lagi (mudah-mudahan dia tidak rusak hehehe). Amiiiin.








6 komentar:

  1. waaah touch screen :) kerennn!
    semoga kian semangat ngeblog yaaa


    terima kasih untuk keikutsertaannya, tercatat! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,,,mw terus belajar nih,,,,
      makasih kembali :-)

      Hapus
  2. Hallo Kak Elin, salam kenal ya :)

    Aku juga ikutan giveaway dari Mbak Artha. Boleh dong kapan-kapan Kakak main ke rumah aku.

    Oh iya, aku juga bikin giveaway kecil-kecilan lho...
    Cek disini ya :) http://t.co/NwbPTEVjuV

    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga :-)
      sip uda k TKP :)
      tar saya ubek2 dulu blognya hehe :-)

      Hapus
  3. Ecpi hehe nama sebuah notebook ya,,,
    kenapa motornya ga di masukin sist,, harusnya ecpi + smart modem + motor beat merah : suka duka karena motor beat selalu mengantarkanmu ke kampus,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya c Torah ga dimasukin ke list,,,soalnya ketika hamil dia absen dulu ga dipake hehehe,,,secara mertua ngomel mulu klo pake motor :D

      Hapus