Rabu, 03 Juli 2013

Berendam Air Panas, Bikin Fresh!!!

Hari Sabtu kemarin, saya dan temen-temen semasa SMK pergi ke Darajat. Sengaja menjadwalkan hari tersebut, sekalian reuni kecil-kecilan juga setelah beberapa lama tidak bertemu.

Tadinya mau berangkat bareng suami, tapi ternyata dia masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Ah, kasihan juga. Sudah bulat mau bawa motor sendiri, tapi setelah dipikir-pikir kebayang capeknya, apalgi pasti macet di jalanan karena musim liburan. Untungnya, adik bersedia ngantar, yuhuuuuuuu!!!!

Berangkat dari rumah jam 08.30 WIB. Ternyata emang bener, jalanan macet. Sudah lama saya tidak ke Garut, dulu jalanan pasti sepi, tapi sekarang Ya Allah sama saja seperti jalanan Tanjungsari, banyak antrian kendaraan,,beuuuh membuatku ingin membatalkan rencana ke Darajat. Tapi yaaaa engga enak juga sama teman-teman yang sudah menunggu di Garut.

Ada kejadian yang bikin saya asli syok, Adik mengemudikan motornya di 80 km/jam, dari arah berlawanan bis Jurusan Tasik – Bandung juga sedang ngebut, cuma beberapa cm kita hampir saja bertabrakan. Saya langsung lemas. Melihat saya yang ketakutan, adik langsung mengemudikan motornya dengan kecepatan lambat. 

Tiba di simpang lima jam 10.00 WIB. Saya istirahat dulu di kostan adik teman saya, sambil nunggu teman-teman kumpul semua. Jam 11.30 WIB kami langsung menancap gas ke Darajat. Pada awalnya Jalanan yang menanjak dan panas membuat saya gerah, tetapi setelah beberapa lama sejuknya hawa pegunungan dan asrinya pemandangan khas pegunungan menemani perjalanan saya. Mungkin ini salah satu daya tarik Darajat. 

Pemandangan perkebunan
Tiba di lokasi jam 12.30 WIB. Rencana awal mau di Darajat Pass, tetapi ternyata penuh, jadi berpindah ke Awit Sinar Alam Darajat. Hanya ada beberapa orang di sini, itu pun kebanyakannya anak-anak semua. Tapi tak apalah, daripada di tempat yang penuh, susah parkir, susah simpan barang bawaan juga. Hawa alam pegunungan kentara sekali, saya hampir menggigil kedinginan.

Di Awit Sinar Alam Darajat ini, tiket dewasa Rp. 15.000/orang, anak-anak usia Paud dan SD Rp. 10.000/orang, lebih murah dibandingkan dengan Darajat Pass yang untuk dewasa Rp. 20.000 dan anak-anak dihitung usia 1 – 10 tahun Rp. 15.000. Sebanding dengan fasilitas kayaknya, atau memang di sini lebih murah untuk menarik pengunjung.

Setelah solat, kami langsung masuk ke kolam. Kolamnya ada lima. Dua kolam kecil berdekatan dengan satu kolam dewasa di bawah, dan dua kolam buat anak-anak di atas. Untuk kolam anak-anak, satu kolam airnya hangat, satu kolam lagi agak dingin. Untuk kolam dewasa, tidak terlalu dalam, hanya 160 cm, tetapi panasnya bukan main, mungkin sekitar 49 derajat Celcius. Saya tidak berani langsung nyebur, harus perlahan-lahan dulu, memasukkan dulu kaki, tangan, pinggang, baru deh nyemplung.Tetapi karena memang di Darajat suhunya dingin sekali, kabut dimana-mana, jadinya kalo sudah sesuai dengan tubuh kita, rasanya enakkkk, serasa dipijitin. Apalago kalo berendam nya sambil gerak-gerak, ah pokonya terasa ada yang yang dikejutkan, seperti kena aliran listrik. Tapi saya tak bisa berlama-lama berendamnya, paling kuat 15 menit, karena terasa pusing. Itu pun memang anjurannya seperti itu, paling lama berendam lima belas menit kemudian menepi lagi, berendam lagi.

Kolam dewasa
Kolam Anak
Kolam anak
Serodotannya sayang tidak terlalu curam, jadi daya luncurnya sangat kecil sekali. Saya mencobanya, malah jadi cape, karena harus mendorong sendiri, apalagi berat badan saya yang aduhai :D. 

Setelah puas berendam, perut keroncongan juga. Kami makan ditemani hujan deras di Gazebo (Saung-saung kecil di sekitaran kolam, bayarnya tergantung paket, ada yang Rp. 10.000/jam, atau yang sepuasnya Rp. 25.000). Makanan bisa dipesan di sana juga, tetapi kami bawa bekal dari rumah. Untuk jajanan di sana terbilang murah,contohnya  air susu panas cuma dibanderol Rp. 3000. Yang paling laku di sana tentu saja yang murmer dan gampang dibuat, yaitu nge-POP Mie haha.

Gazebo tempat istirahat dan makan
Berendam di air hangat lumayan membantu menghilangkan rasa stress yang melanda kita. Apalagi ini air panas murni langsung dari pegunungan, masih tercium aroma belerangnya. Try It!!!!.

Narsis dulu ah.....

3 komentar:

  1. Kayaknya seru ya berendam di air panas...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,sayang ya jauh...
      males ku macetna, haduh,,,,
      kali-kali bolehlah,,,,:)

      Hapus
  2. hmm,,,berenang nya kali2 Ma aq yuu,,seru,,pastinya :)

    BalasHapus